Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggelar kegiatan sosialisasi pembiayaan kepada puluhan kontraktor dan pemasok di perusahaan kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper (Grup Sinarmas).

Area Business Head Bank Mandiri Pekanbaru Syafrin Aminullah mengatakan kegiatan ini menjelaskan secara gamblang program kredit bisnis yang bisa dimanfaatkan kontraktor dan supplier di IKPP.

"Beberapa fitur yang kami tawarkan yaitu limit kredit mulai Rp200 juta sampai Rp10 miliar, dengan fasilitas invoice financing, jangka waktu 12 bulan dan dapat diperpanjang," katanya di Pekanbaru, Selasa (20/9/2016).

Syafrin mengatakan dengan penjelasan ini kontraktor dan suplayer yang sudah menjadi mitra Bank Mandiri bisa mengetahui lebih lanjut tentang program kredit tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengundang kontraktor baru yang belum menjadi mitra bank pelat merah itu untuk memanfaatkan kredit bisnis dari Mandiri.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon debitur kredit ini juga cukup mudah, seperti kolektibilitas lancar dan berpengalaman selama dua tahun di bidangnya. "Syaratnya mudah dan perusahaan kontraktor atau supplier bisa memenuhinya sesuai perjanjian kerja sama dengan IKPP," katanya.

Adapun kegiatan sosialisasi kredit bisnis ini masuk dalam kelompok small medium enterprise (SME) yang rutin digelar ke berbagai mitra di daerah